Membangun Keluarga Sakinah Dengan Lima Dasar Oleh K.H M Abdullah, S.Ag, S.Pd.I dalam Walimatul 'Urs Anggota Banser Wonosegoro

Nikah yang Sakinah dengan Lima Dasar

Angota Banser Kecamatan Wonosegoro, Boyolali, Mansyur Safari (yang telah menikah dengan Rosmini, 17 Juni 2019 lalu) dan keluarga menggelar walimatul 'urs pada Jumat,  21 Juni 2019, di Dukuh Pendem, Desa Bojong, Wonosegoro.
Walimatul 'urs yang sekaligus ngunduh mantu, ini menghadirkan Kiai Muhammad Abdullah, mantan Kasatkorcab Banser Boyolali.

Ndan Abdullah menjelaskan, hidup itu harus bisa bersyukur dan menempatkannya dalam kondisi apapun, baik saat sedih maupun gembira atau saat menangis maupun tertawa. Termasuk walimatul 'urs ini adalah bentuk syukur saat bahagia.

"Bersyukur itu harus sungguh-sungguh, dan dibuktikan," tegasnya.
Lanjut Ndan Abdullah, bentuk syukur suatu pernikahan itu harus berusaha mencapai sakinah (damai-tentram). Untuk meraihnya butuh lima dasar: mawadah (cinta kasih), rahmah (kasih sayang), qalbun (hati yang baik/belas kasih), akhlak (dengan sikap-budi yang luhur), dan qanaah (menjaga keluarga yang telah dimiliki agar senantiasa sakinah).
Turut berbahagia pula keluarga Ansor-Banser Wonosegoro-Wonosamudro yang terpantau sekitar 55 anggota, menghadiri penuh khidmat walimatul 'urs ini. Tentunya bagi anggota Ansor-Banser, baik yang belum menikah maupun sudah, bisa menyerap dan berusaha mempraktikkan tausiyah Ndan Abdullah tersebut.

Semoga sahabat Mansyur Safari dan Rosmini menjadi pasangan yang saling melengkapi dan bahagia. (Sis, Heri, Miftah)

Posting Komentar

0 Komentar