GP. Ansor Boyolali Membuka 4 Titik Posko Mudik



Gerakan Pemuda (GP) Ansor-Banser Boyolali membuka empat posko mudik Lebaran 2019 yang tersebar di beberapa titik strategis di Boyolali, yaitu di Kecamatan Karanggede, Kecamatan Klego, Kecamatan Andong, dan Kecamatan Mojosongo.
Pembukaan posko bertujuan membantu pemudik dalam perjalanan ke kampung halaman.
“Ini salah satu bhakti Ansor dan Banser Boyolali kepada masyarakat. Dengan kegiatan ini diharapkan bisa turut serta membantu meringankan kerja pemerintah atau aparat TNI-POLRI,” kata Ketua GP Ansor Boyolali, Husein Ahmadi, Kamis (30/5).
Menurut Husein, melayani pemudik tanpa memandang suku, ras, agama, golongan dan bahasa seperti ini, menjadi tugas mulia yang masuk kategori ibadah sosial. Dia berharap, kegiatan mudik tahun ini semakin lancar dari tahun-tahun sebelumnya, tanpa suatu rintangan apapun.
“Melayani pemudik itu tugas mulia dan masuk kategori ibadah sosial. Kami berharap perjalanan para pemudik tahun ini lancar tanpa suatu hambatan. Sebagai organisasi kami juga ingin momen ini menjadi media silaturahmi antar pengurus (GP. Ansor) untuk saling membantu sesama manusia,” tutur Husein.
Pada Lebaran tahun ini, menurut Kasatkorcab Banser Kabupaten Boyolali, Ahmad Muzamil, pihaknya akan mengerahkan 1000 personel untuk mengawal posko mudik Lebaran 2019. Dia berharap, keberadaan posko mudik memberi dampak positif bagi pemudik dan masyarakat secara umum.
“Kami ingin hadir di tengah-tengah masyarakat, saling membantu, memberikan rasa aman dan nyaman,” ujarnya. (Heri, Sis)

Posting Komentar

0 Komentar